ANEKA RAGAM SAYURAN MERAH DAN MANFAATNYA - DUNIA TANAMAN HIAS

Breaking

ANEKA RAGAM SAYURAN MERAH DAN MANFAATNYA

Bayam Merah

Bayam Merahsebenarnya sayur bayam tidak hanya dikenal dengan bayam yang berwarna hijau saja. Namun ada pula bayam merah atau blitul rubrum. Cirinya yaitu memiliki batang dan daun yang berwarna merah. Memiliki tinggi batang sekitar 0.4-1 mtr dan bercabang, batang lemah dan berair, daun bertangkai, berbentuk bulat telur serta pangkal runcing berwarna merah. Jenis bayak ini juga banyak dikonsumsi oleh setiap orang. Dapat dibuat lalapan, sayuran berkuah hingga salad. Bayam ini juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.selain

mengkonsumsi bayam hijau dan bayam putih, kita juga perlu mengkonsumsi bayam yang berwarna merah. Selain itu bayam jenis ini juga bisa dicampurkan sebagai pewarna makanan alami pada nasi goreng.


manfaat Bayam Merah

Tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan, namun bayam ini pun memiliki kegunaan yang begitu komplit. Dari daun hingga akarnya pun menghasilkan banyak manfaat. Daunnya bisa digunakan sebagai bahan pembuat air infus, batang bayam juga bisa digunakan sebagai obat disentri, serta untuk akar bayam merah dapat digunakan sebagai obat anti malaria dan deman berdarah.